Rabu, 02 Juli 2008

Bimbingan dan Konselling

INILAGI KAWAN KITA DI BK JUGA

tiwi | www.alfu_laila86@yahoo.co.id | IP: 222.124.207.1

selamat siang, saya punya suatu masalah yaitu saya gak bisa mengerjakan tugas mata kuliah bimbingan konseling. yaitu untuk mencari keterkaitan kinerja konselor dengan kepuasaan kerja konselor, keterkaitan kinerja konselor dengan kepemimpinan kepala sekolah, keterkaitan kinerja konselor dengan budaya organisasi,keterkaitan kinerja konselor dengan iklim organisasi. saya tunggu balasan bapak/ibu secepatnya, kalo bisa sekarang. makasih!!!. selamat siang –baca lebih lanjut klik disini>

WAH BANYAK LAGI KWAWAN KITA

rahmi | bk_sma109@yahoo.co.id | IP: 222.124.41.100

saya mau usul donk, tolong diadakan seminar MGP BK untuk penyerjaan standar isi BK secepatnya –baca lebih lanjut klik disini>

Ditulis dalam 1. Tidak ada komentar »

INI KAWAN KITA BICARA BK LAGI

Sudarmono | darmono28@gmail.com | IP: 202.162.38.50

Profesi Konselor

Bimbingan Konseling adalah satu-satunya jurusan yang paling siap di bidang profesi konselor. Ternyata kita cukup konsen dalam menanggapi profesionalisme jabatan, sayangnya profesi itu masih sangat jauh untuk kita sebagai guru BK di sekolah untuk mencapainya karena penyelenggaranya belum merata. –membaca lebih lanjut klik disini>

Ditulis dalam 1. Tidak ada komentar »

INI KAWAN KONSELOR KITA LAGI

Mira | Mira_olan@yahoo.co.id | IP: 61.94.197.40

saya sangat membutuhkan silabus KTSP, soalnya di daerah saya dari sekian sekolah yang ada hanya dis ekolah saya yang ada guru BK, itupun hanya saya sendiri dengan jumlah siswa 715. Jadi mohon bagi teman-teman membagi segala informasi tentang BK yang terbaru ya, trimks sebelumnya. –membaca lebih lanjut klik disini

Ini Ada Usul Ibu Nurhayati dari Bintaro

saat ini yang saya butuhkan adalah komunikasi dengan sesama guru bk, dulu saya pernah mengikuti pembinaan guru guru bk se DKI dan tenyata mengasikan, sekarang saya mengajar di bintaro tangerang, hayo donk kita kumpul-kumpul ,

Ini Semua Kawan Kita Yang Ikut Bicara BK

Nina Rahmaningsih | nina_rahma28@yahoo.com | IP: 125.160.216.145

Saya minta adanya silabus BK untuk SMA

Riarahayu | riarahayu@yahoo.com | yahoo.com | IP: 125.162.88.154

Ibu Niswa, ibu dapat memperoleh informasi ini melalui forum Musyawarah Guru Pembimbing yang ada di kota ibu. Karena biasanya setiap daerah mempunyai MGP BK, atau ibu dapat menghubungi pengawas sekolah dari diknas kota yang membidangi soal ini. Silabus yang ibu maksud barangkali dapat ibu lihat pada buku panduan/pedoman bimbingan dan konseling untuk sekolah dasar yang di tulis oleh Prof.Prayitno dan tim. Jika ibu ingin memiiki buku panduan tersebut, ibu dapat menghubungi jurusan BK FIP UNP. Atau ibu dapat mencari buku-buku yang sekarang banyak membahas tentang BK di toko buku seperti Gramedia. Biasanya setiap tahunnya ada pembenahan mengenai format silabus tersebut, tapi kalaulah kita cermati, perubahan tersebut sebagai penyempurna dari tupoksi kita sebagai konselor sekolah yang telah kita pelajari dan terima di bangku kuliah. Yang perlu diperhatikan adalah layanan yang ibu berikan (materi silabus yang buat) disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan siswa di sekolah kita. Saya harap dengan tulisan saya kali ini mengurangi kebingungan ibu. –baca lebih lanjut klik disini>

Agus Marliany Tanya Tentang BK

Hilir_plasa | agus_marliany@plasa.com | IP: 124.81.240.225

tolong bu kalau bisa kirimkan perundangan tentang jam wajib untuk guru Bk di sekolahsaya masih kurang paham, kalau bisa dilampirkan KepMen/KepPresnya tentang jam wajib Bk. tolong yac Bu Penting sekali buat saya

Penulis: Setyo Budi Rinekso
E-mail: setyo_rinekso@yahoo.com
Komentar:
Wah, senang ada media yang cocok untuk tukar pikiran dengan sesama guru BK, sayang web ini saya buka di sela-sela istirahat rapat kenaikan kelas jadi kurang bisa berkomentar dengan baik, entar sambung lagi …. salam sukses sebagai guru BK, SEMANGAT!!!!!!!!!

Ch. Wahyudi Ikut Berkomentaria

Saya adalah guru BK di SMP Frater Xaverius 1 di Palembang. Saya menekuni profesi ini baru 7 tahun. Ada suka dan duka menekuni profesi ini. Sukanya : Pertama, Ada perasaan terharu saat melihat anak-anak - setelah menumpahkan unek-uneknya - menarik nafas panjang tanda sebuah kelegaan bahwa ia telah menemukan sebuah solusi atas kesulitan hidupnya. Kedua, bergaul dengan anak-anak remaja adalah sebuah keindahan tersendiri, melihat canda dan air mata mereka, melihat kenakalan mereka, melihat kebengalan mereka, melihat kepolosan. Dukanya : Juklak dan juknis dari pemerintah kurang operasioanal, sehingga harus merancang sendiri, tidak seperti guru-guru bidang studi. Mungkin melalui forum ini, problem yang saya hadapi bisa didiskusikan bersama. Trim’s. Saya sangat setuju dengan adanya forum ini.

Pak. Wannef Jambak Juga ikut “berjuang” untuk BK

Tidak ada cara lain, selain kita sendiri yang memperjuangkan BK kita. Kita orang BK ya kita harus bicara BK. Banyak kawan-kawan kita kini bingung membuat berbagai perangkat BK di sekolahnya masing-masing. Mulai dari SD sampai PT. Kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, memang dalam KTSP tidak jelas diuraikan tentang rincian BK. Kini mari kita bantu kawan-kawan kita yang membutuhkan. Silakan kawan yang mengetahui membagi ilmu pada kawan yang membutuhkan.

Tidak ada komentar: